BERITA MINGGU LALU

Tumbangkan Madrid, Juventus Melaju

6 November 2008, 01:15 pm | No Comments

AP/Victor R Caivano

Pemain Juventus Alessandro Del Piero bergembira setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada lanjutan pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (5/11) malam atau Kamis (6/11) dini hari WIB.

[MADRID] Klub asal Italia, Juventus secara perkasa menumbangkan raksasa Spanyol Real Madrid pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (5/11) malam atau Kamis (6/11) dini hari WIB. Dengan kemenangan 2-0, Juventus memastikan satu tempat di putaran berikutnya yang menggunakan sistem gugur.

Si Nyonya Tua, yang pada pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri pada 21 Oktober lalu menang 2-1 atas Madrid, mengumpulkan nilai 10 dari empat pertandingan. Nilai itu sudah aman bagi Alessandro Del Piero dan kawan-kawan untuk memastikan langkahnya ke babak berikutnya. Madrid, yang dipermalukan di hadapan publiknya, harus berjuang keras dalam dua pertandingan sisa karena baru mendulang enam angka, dua angka di atas Zenit St Petersburg dan empat poin di atas BATE Borisov. Madrid akan melawat ke Belarus untuk bertemu Borisov pada 25 November mendatang, dan dua pekan berikutnya, mereka akan menjamu Zenit.

Untuk mengamankan jalan ke babak berikutnya, tiga angka wajib diambil dari kandang Borisov. Bila imbang, apalagi kalah, dan di tempat lain Zenit menang, maka pertarungan pada 10 Desember merupakan laga hidup mati bagi Madrid dan Zenit.

Del Piero merupakan mimpi buruk bagi Madrid. Dia lah yang mencetak dua gol tanpa balas tersebut. Saat di Torino, dua pekan lalu, dia mencetak satu gol ke gawang yang dijaga Iker Casillas.

Di hadapan 80.000 penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, penyerang tim nasional Italia itu mencetak gol pertama pada menit ke-17 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang masuk di sisi kanan gawang. Tendangan melengkung yang dihasilkan lewat kaki kirinya itu gagal dihalau Casillas meskipun kiper nomor satu Spanyol itu telah menjatuhkan badannya.

Selanjutnya, pemain berusia 34 tahun itu mencetak golnya yang ke-41 pada Liga Champions melalui tendangan bebas pada menit ke-67. Sepakan kaki kanannya yang juga mengarah ke sisi kanan gawang membuat Casillas hanya bisa melihat laju bola masuk ke gawangnya. Dua gol itu menandai kesuksesan Juventus di Madrid yang tidak pernah menang dalam 46 tahun. Terakhir, Juventus menang (1-0) di Santiago Bernabeu pada 21 Februari 1962.

Pelatih Juventus Claudio Ranieri sangat gembira dengan hasil tersebut. Stadion ini membawa keberuntungan bagi saya. Saya juga pernah menang di sini saat saya menangani Atletico Madrid dan Valencia, jelasnya.

Madrid melepaskan 17 tembakan ke gawang Juventus. Tetapi sayang, tidak satu pun yang berbuah gol. Keberuntungan tidak berpihak ke kami. Namun, masih ada laga yang harus kami lalui, kata pelatih Madrid Bernd Schuster.

Imbang

Sementara itu, pada pertandingan Liga Champions lainnya, khususnya yang melibatkan klub- klub besar di Eropa, diwarnai dengan hasil imbang. Bertanding di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, juara bertahan asal Inggris, Manchester United (MU) ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Celtic.

MU harus berterima kasih kepada pemain sayap kirinya Ryan Giggs yang menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-84. Celtic unggul terlebih dahulu ketika Scott McDonald mencetak gol pada menit ke-13.

Meskipun imbang, MU masih memimpin Grup E dengan nilai 8. Nilai yang sama juga dipunyai Villarreal (Spanyol) yang juga harus puas dengan tambahan satu poin ketika melawan ke Denmark untuk bertemu Aalborg. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Dari Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, mantan juara Bayern Muenchen (Jerman) juga hanya dapat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fiorentina. Penyerang asal Rumania Adrian Mutu membuka harapan tuan rumah ketika mencetak gol pada menit ke-11. Sayang, ketika pertandingan tinggal menyisakan 12 menit lagi, gelandang Muenchen Tim Borowski menyamakan kedudukan.

Yang paling menyedihkan, Arsenal. Bermain di hadapan pendukungnya, di Stadion Emirates, London, Inggris, Emanuel Adebayor dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol sehingga harus puas dengan hasil 0-0 saat menjamu klub asal Turki, Fenerbahce. [AP/AFP/W-11]

menurut saya berita ini sangatlah singkat dan mudah dimengerti
Posted on 05.08 by beckham and filed under | 0 Comments »

0 komentar: